Wednesday 15 December 2010

Memberi Read More

Banyak blogger yang meminati pemotongan artikel pada postingan mereka. Karena biasanya dengan pemotongan artikel maka jumlah postingan yang ditampilkan di halaman utama menjadi lebih banyak dan mudah dibaca. Tetapi tidak semua dapat membuat pemotongan artikel. Untuk itu saya akan memberitahu caranya.

Caranya:

Login ke akun blogger anda, masuk ke Edit HTML.
Centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates agar template bisa diedit secara keseluruhan.

Masukkan kode berikut sebelum tag atau tepat sesudah kode } ]]>seperti dibawah ini :





Selanjutnya agar postingan dapat terpotong, cari kode
dalam template anda dan ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini:









Read More.....



Nah agar postingan terpotong, saat anda mengepost artikel, klik pada bagian artikel yang akan dipotong, lalu ketik kemudian lanjutkan sisa artikel sampai selesai, akhiri dengan mengetik . Untuk menmbahkan kode ini, anda harus dalam mode Edit HTML bukan Compose

Tulisan Read More.., bisa anda ganti dengan tulisan lain seperti Baca Selengkapnya.. atau Lanjut Baca..

Contoh cara menulis:

"Artikel ini adalah contoh tulisan yang akan saya tulis. Karena terlalu panjang maka saya potong disini. Lalu ini adalah sisa tulisan yang saya sembunyikan. Untuk membacanya anda harus mengklik Read more... "

Setelah dipost akan jadi seperti ini :

"Artikel ini adalah contoh tulisan yang akan saya tulis. Karena terlalu panjang maka saya potong disini.
Read more.."

Selamat mencoba...:-)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites